Achmad-ku Sayang

Baru aja selesai shalat dzuhur, sambil jaga Fathimah yang lagi bobo pulas aq denger kayuhan sepeda Achmad di luar…iiih pangeran kecilku itu ngangenin banget si, bikin kesel tiap hari, tapi ngangeninya tiap saat.

Kemarin pulang sekolah Achmad dengan bangga menunjukkan padaku gambarnya yang menang juara 3 dalam Festival ICT/Komputer se-Jabodetabek. Kami langsung ngakak aja ngeliat gambar Achmad yang dimasukkan dalam buletin sekolah. Achmad memang berbakat dalam menggambar, aq sering terkesima dengan karyanya, walaupun Achmad ga terlalu suka gambar ‘situasi’, tapi lebih memilih gambar komik untuk jadi sasaran imajinasinya. Achmad memang sering jadi utusan sekolah kalo lomba gambar, tapi ini pengalaman pertama lomba menggambar dengan Microsoft Paint, walaupun di sekolahnya belajar Paint, aq pesimis dengan hasilnya untuk tingkat lomba. Selama 5 hari kugodok bener kemampuan gambar Achmad di komputer, rada cerewet juga (biasa, emang bundanya ga sabaran). Pas hari H, aq uda pasrah aja coz ga ada kesempatan belajar banyak lagi. Ya udah, ga lupa mengingatkan Achmad buat berdoa sebelum lomba, sekaligus aq juga doa, mulailah lomba..Bismillaahirrahmaanirrahiim.. mudah-mudahan Achmad bisa menang (kata nyokap ini ambisi bunda yang ga kesampain masuk seni rupa..😦 ) Tapi aq ga maksa Achmad kalau lomba, selalu aq tanya dulu apa mau ikut, kalo ga mau aq ga ngoyo kok, seneng kalo bisa menang dalam tiap lomba gambar, sepertinya kekosongan minatku yang ga tersalurkan jadi terisi. Setelah sekitar 40 menit gambar sudah harus berhenti, aq langsung meninggalkan arena. Sambil jalan-jalan, kami nunggu telpon, Achmad dihubungi ga ya, Alhamdulillah kabar yang ditunggu datang, gurunya bilang Achmad menang juara 3, juara 1 dan 2 anak kelas 2. Aq bener-bener seneng, karena Achmad bisa mengalahkan anak-anak kelas 2 yang lain, cuma Achmad tetep kecewa karena pria kecilku maunya juara 1, hihi..sabar ya nak, ntar kelas 2 kalo lomba lagi juara 1, aamiin..

Biarpun Achmad aktif banget tapi kalo uda gambar sangat fokus. Ga tau kenapa bakat gambar Achmad kuat banget, jauh lebih kuat dari aq.  Biar pun Achmad suka main musik dan gambar sukurnya prestasi akademiknya juga cemerlang, tapi Miss-nya sering komplain Achmad suka menggambar kalo sedang belajar, aq ga terlalu push Achmad buat belajar,karena bagiku Achmad masi anak kecil, biari banyak main, tapi kalo besoknya mau ujian, jangan tanya, bundanya uda yang paling galak kalo belum menguasai pelajaran tapi malah main. Lepas semua kekurangan Achmad yang suka bikin kekacauan, pangeran kecilku itu memang bikin aq ga bisa jauh walaupun sebentar, bisa bikin aq nangis setelah memarahinya, bisa bikin aq ga berdaya mendengar rayuan halusnya kalo membujuk…😀

Achmad..Achmad..bener-bener bikin bunda selalu kangen..🙂
Dear Achmad [16 Mei 2009]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s