Ikhlas Karena Cinta

Hidup harus bahagia, bahagia itu karena ikhlas, ikhlas bisa ada karena cinta.

Cinta pada Allah membuat kita mau menuruti segala aturanNya walaupun nafsu kita ga ada lelahnya menggelitik. Cinta pada Allah membuat hal yang bagi orang lain terasa berat, bisa kita tekan menjadi hal yang wajar tanpa harus banyak alasan untuk menolaknya. Cinta pada Allah membuat segala duka menjadi duka yang indah karena kita tau, pastilah Allah punya maksud yang belum kita pahami. Hal yang baik menurut Allah bisa jadi penuh duka buat kita saat menjalaninya. Ikhlas. hanya itu kuncinya,  semua akan terasa lebih ringan.

Ada saat sangat berduka, ga kuat menahan air mata, tapi air mata itu terasa indah saat kita menyadari kalau Allah sayang sama kita, kalau rahmat Allah bagi semesta alam, kalau kasih Allah ga akan pernah menjerumuskan. Tinggal kita yang harus belajar bagaimana menyuburkan tanaman ikhlas itu. Pupuk terus, siram terus, waktu akan membantu kita memetik hasilnya.

Kehidupan yang penuh pengalaman bathin itu sungguh lebih menyenangkan dibanding orang yang punya harta banyak. Dalam kayanya pengalaman bathin, membuat kita punya banyak kesempatan hanya berdua saja bercengkerama denganNya. Heiiiii…..Allah kasi kita cobaan dan musibah karena Dia masih cinta dan perduli kita. Dia rindu air mata kita, rindu sujud kita, rindu tengadah tangan kita memohon padaNya. Allah ga pernah memberi kita cobaan melebihi batas kemampuan kita, jadi cukup percaya aja, bahwa kalau sesuatu musibah ditimpakan buat kita, pastilah Allah tau kita bisa mengatasinya. Sekali lagi, ikhlas. Insya’Allah, saat ikhlas dan sabar, Allah akan melipatgandakan kebahagian buat kita sebagai imbalannya. Allah ga pernah janjikan matahari selalu bersinar kan, ada bulan yang mengisi malam, dan mentari  baru akan muncul setelah malam terlewati.

Indahnyaaaaa… hati ini seandainya isinya hanya Engkau. Menjadi anak yang shaleh shalehah, istri yang taat, ibu yang penyayang dan sabar, manusia yang baik. Dan semua karena cinta pada Allah.

Sepertinya PR ku masih banyak ni….:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s