Me And Yoga

Ughh…kalo dah ngobrol tentang yoga, rasanya gada abis-abisnya deh. Sukaaaaaa banget. Padahal pertama mencoba yoga aq ga suka, kayaknya beraaaattt banget badan. Balance, flexibility dan power-ku waktu itu payah banget. Sekali nyoba ga minat balik lagi…hahahah…

Pas suatu ketika, setelah nge-gym dengan alat selama setahun, aq ngerasa jenuh juga, coz hasilnya ga signifikan dengan harapanku. Hanya mengurangi bobot tubuh tapi sedikit sekali menambah massa otot, padahal tujuan fitness waktu itu bukan mau kurusi badan, tapi nambah massa otot. Uda siap-siap out dari klub, uda bilang juga ke administrasi kalo bulan berikutnya keanggotaan di-stop aja, tapi Allah berkehendak lain.🙂

Saat uda yakin banget mau keluar klub, di ruang ganti, ketemu ama anak yoga yang masih satu klub, dia bilang jangan berenti, sayang, ikut kelas aja, kelas yoga, kelas RPM, ato kelas lainnya. Alasan dia, kalo ikut kelas, kita akan rajin dateng, karena sayang kalo ga dateng, coz kalo kelas gak seenak kita waktunya, hanya ada di jam-jam tertentu setiap harinya.

Misalnya yoga ada di jam 8 sampai 9 pagi, lanjut lagi 9 sampai 10 pagi, setelah itu baru ada yoga lagi sore. Jadi kalo telat ya ketinggalan. Jadwal yang tetep itu katanya dia sih membuat kita rajin datang.

Waktu itu aq cuma bilang kalo aq akan coba ikut, tapi pasti tetep akan berenti, tapi dia keukeuh bilang coba aja dulu, heueheue…padahal dalam hati aq sudah mutusi, mau ikut kelas ato enggak aq uda ga bakal memperpanjang keanggotaanku lagi di klub.

Akhirnya ‘hari bersejarah’ yang mengubah hidupku pun terjadi😀

Dengan malas-malasan, aq datang di kelas yoga. Kebetulan instrukturnya saat itu bernama Devi. Aq ikuti deh pose-pose yang Devi kasih. Herannya kok aq terbius dengan yoga kali ini, gak seperti dulu pas awal nyoba yoga. Devi mengajar kami bukan hanya dengan pose, tapi juga ilmunya. Dan aq suka. Bener-bener suka saat dia menjelaskan fungsi-fungsi pose yoga dan pantangan dalam menggerakkan aneka postur tubuh. Aq suka sekali cara Devi ngajar, penuh logika dan bukan hanya sekedar bisa pose yoga. Mataku jadi terbuka bahwa betapa hebatnya olah raga yang satu ini.

Sampe hari ini, telah setaun aq aktif di kelas yoga, semakin bisa sebuah pose, makin bertambah keinginan menguasai pose lain yang sulit.

Sayangnya Senin  kemarin Devi pindah tugas di klub sejenis di wilayah lain. Rasanya sedih juga, karena kalo Allah ga nunjuki jalan buat ketemu Devi, kemungkinan besar aq tetep dengan keputusanku keluar klub.

 

Di bawah ini adalah pose-pose yoga favorit buat para yogi, bisa sampai selentur ini ga bisa dengan yoga hanya satu tahun😀

Buat aq sendiri, baru bisa Headstand Pose setelah yoga 5 bulan, pose sulit lainnya masih dalam taraf belajar coz belum punya core power dan flexibility yang maksimal…

Minat?😀

 

Mayurasana – Pincha Pose

Handstand Pose

Standing Split Pose

Scorpion Pose

Bhujapidasana – Shoulder Pressing Pose

Parsva Bakasana – Side Crane Pose

Eka Pada Koundinyasana – Albatross Pose

Astavakrasana – Eight Angle Pose

Mayurasana – Peacock Pose

 

Selamat mencoba….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s